Tag

, , , , , , , , , , , , ,

Obyek wisata karimunjawa memiliki memiliki panorama yang benar benar elok, dengan pasirnya yang putih bersih dan terumbu karang nan memikat menjadikan wisatawan betah berlama lama di sana.
Wilayah Karimunjawa seluas kurang lebih 7.000 ha daratan memiliki 27 pulau, yang terdiri dari : Karimun, Kemujan, Parang, Genting, Nyamuk, Bengkoang, Menjangan Besar, Menjangan Kecil, Galeang, Menyawakan, Seruni, Merica, Kembar, Katang, Batu, Cemara Besar, Cemara Kecil, Burung, Sintok, Tengah, Kecil, Gundul, Cendikian, Sambangan, Kumbang, Krakal Besar dan Krakal Kecil,
Pulau Menjangan Besar, Menjangan Kecil, Cemara Kecil, dan Tanjung Gelam, Pulau cilik, pulau tengah, pulau sintok, pulau seruni dan pulau merupakan pulau pulau yang pilihan favorit untuk dikunjungi para turis karena keindahan alamnya.

Di Pulau Menjangan Besar terdapat penangkaran ikan hiu dan wisatawan boleh menguji keberanian dengan masuk ke kolam dan berenang bersama ikan-ikan hiu tersebut. Gak usah kawatir karena ikan hiu di sini cukup jinak dan bersahabat dengan manusia. Di pulau ini juga terdapat penangkaran penyu. Pengunjung disini juga bisa mengikuti wisata lestari alam yaitu saat ada penyu yang menetas anda bisa ikut melepas anak penyu ke alam bebas.

Di pulau Menjangan Kecil terdapat banyak ikan kecil berwarna-warni yang cantik yang meliuk liuk di antara terumbu karang nan elok, benar benar masih alami. Pulau ini menjangan kecil memiliki pantai dan dasar laut yang indah dengan air yang jernih sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin mencoba snorkeling.

Di Pulau Cemara Kecil dan Pulau Cemara Besar Pada terdapat banyak pohon cemara yang mungkin menjadi dasar nama kedua pulau ini. Hal unik lainnya adalah adanya daratan pantai dengan pasir putihnya yang menjorok ke laut, sungguh sangat eksotik.

Tanjung Gelam merupakan daratan menjorok ke laut yang memiliki hamparan pasir yang putih bersih dan ait laut yang berwarna hijau kebiruan dengan dikelilingi deretan pohon nyiur.

Kekurangan dari kepulauan Karimunjawa adalah sarana transportasi yang minim dan terbatas. Jadwal kapal dan keterbatasan tiket yang tidak akurat sering dikeluhkan oleh wisatawan. Semoga ke depan pemerintah dapat memperhatikan hal tersebut sehingga dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke obyek wisata karimunjawa.

About these ads