Tag

, , , , , , , , , , , , , , ,

Istana Bogor. Satu kebanggaan warga bogor adalah di kota tersebut berdiri salah satu dari enam istana kepresidenan yang di miliki republik ini, yaitu Istana Negara, Istana Merdeka di Jakarta, Istana Bogor di Bogor, Istana Cipanas di Cipanas, Istana Tampaksiring di Bali dan Istana Gedung Agung di Yogyakarta.Di sana anda dapat menikmati sekaligus beberapa keunikan yang dimiliki oleh istana Bogor, yaitu kebudayaan, sejarah, pendidikan, dan fauna. Disekeliling Istana Bogor terdapat banyak sekali rusa yang sengaja di lepas bebas berkeliaran di seputaran Istana, sangat menarik.Pada hari libur warga Bogor dan sekitarnya banyak yang menikmati liburan dengan berjalan jalan di seputaran Istana Bogor.

Selain menikmati kesejukan udaranya warga sekitar banyak yang mengajak anak anaknya untuk bersantai sekaligus memberi makan kepada rusa rusa yang terdapat di istana bogor, Jawa barat. Terdapat banyak penjual sayur sayuran yang sengaja datang ke seputaran istana untuk makanan rusa istana.Pengunjung tidak bisa langsung masuk begitu saja kedalam komplek istana, di butuhkan ijin terlebih dahulu kepada Sekretaris Negara, Kepala Rumah Tangga Kepresidenan untuk bisa berkunjung dan masuk kedalam istana. Istana Bogor mulai dibuka untuk umum pada tahun 1968 atas restu Predisen Soeharto, dan menjadi salah satu obyek wisata Propinsi Jawa Barat.

Kebun Raya Bogor, mulai berdiri tahun 1817 atas prakarsa dari Sir Stamford Raffles yang merupakan Gubernur Jendral Hindia Timur pada masa penjajahan Inggris waktu itu. Tak heran apabila di kebun raya Bogor anda akan melihat banyak sejaki pohon dengan ukuran yang besar dan berumur ratusan tahun. Berkunjung ke kebun raya Bogor selain anda dapat menikmati udara alam yang sejuk, disana anda juga bisa belajar mengenali nama dan jenis tumbuhan dari label yang menempel pada masing masing tumbuhan. Terdapat informasi jenis pohon dan umur setiap pohonnya. Salah satu keunikan di kebun Raya Bogor disana terdapat bunga bangkai raksasa( Raflesia Arnoldi ) yang tidak akan anda temukan di luar Indonesia. Bunga ini di beri nama bunga bangkai karena bau busuknya yang sangat menyengat pada saat berkembang.

Di kebun Raya Bogor sangat cocok bagi anda yang ingin melupakan sejenak kesibukan kantor dan ingin menikmati kesejukan alam. Sejauh mata memandang terbentang kawasan hijau yang menyejukan di selingi gemercik air dan siulan burung burung seakan membawa kita di alam liar. Anda bisa bersantai duduk di bangku kayu yang terdapat di kanan kiri jalan di dalam kebun raya Bogor nan sejuk.

About these ads