Tag

, , , , , , , , ,

Bagi anda yang suka dengan petualangan, di cilegon terdapat sebuah “gunung” dengan suasana udara yang segar dan bersih dari polusi sebagai pilihan anda dalam berpetualang, yaitu gunung Batu Lawang. Bagi anda yang penghoby hikking gunung batu lawang sangat cocok mengingat medannya yang landai dan tidak berbahaya. Dengan suasana yang segar dan panorama yang menawan di sepanjang perjalanan tanpa terasa anda akan segera sampai di puncak gunung batu lawang yang memiliki tinggi kurang lebih 100 meter, dan dari ketinggian gunung batu lawang tersebut anda bisa menikmati keindahan kota Cilegon yang membuat anda ingin berlama lama disana.

Pulau Merak Besar, berjarak kurang lebih 500 meter dari pelabuhan penyeberangan Merak – Bakauheni (ASDP), memiliki luas sekitar 20 Ha. Di pulau Merak besar terdapat beberapa Flora dan Fauna antara lain Kera, Ular. Pulau yang tidak berpenghuni ini masih memiliki kondisi alam yang asri. Disana anda dapat menemukan jejak Tsunami akibat letusan gunung krakatau pada tahun 1883 berupa bebatuan dasar laut yang terangkat kepantai. Selain sebagai penahan gelombang yang mengarah ke pantai, pulau merak Besar juga dijadikan kawasan hutan lindung yang dilestarikan keberadaanya.

Pulau merak kecil, terletak lebih kurang 1 Km dari pelabuhan Merak dan dapat ditempuh kurang lebih 10 menit dengan menggunakan perahu motor. Pulau ini termasuk dalam gugusan Pulau Merak Besar dengan luas tak kurang dari 4,5 ha memiliki aneka kerang, bebatuan dan pepohonan yang rindang. Pemerintah setempat berencana untuk menjadikan area ini sebagai tempat wisata dengan berbagai fasilitas seperti Akuarium raksasa, restoran dan lain sebagainya.

About these ads