Tag

, , , , , , , , , ,

Obyek wisata Baturraden adalah sebuah tempat wisata yang populer di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Karena letaknya di lereng gunung slamet menyebabkan udara di obyek wisata Baturraden ini cenderung sejuk di siang hari dan sangat dingin di malam hari.

Sebagai Objek wisata alam, Baturraden memiliki keindahan alam yang sangat alami, terdapat air terjun yang menyusuri bebatuan yang terbentuk dari lelehan lava yang telah membeku memberikan pemandangan yang sangat indah.Lebatnya hutan yang berada di sekitar lokasi wisata selain memberikan nuansa yang alami dan eksotis, berguna juga sebagai penyangga sumber air tanah yang sangat bermanfaat bagi lingkungan sekitar lokasi wisata Baturraden. Jika kelestarian hutan lindung di sekitar Gunung Slamet dapat selalu terjaga secara tidak langsung akan sangat berpengaruh terhadap ketersediaan air tanah bagi wilayah kota Purwokerto.

Obyek wisata Baturraden juga terkenal sampai manca negara loh , terbukti obyek wisata ini banyak sekali di kunjungi wisatawan asing., terutama pada hari minggu dan hari libur nasional. Tempat wisata ini juga di dukung oleh mudah nya transportasi menuju obyek wisata, dan banyaknya hotel, vila maupun rumah singgah yang lain.

Untuk menuju ke objek Wisata baturraden dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jarak dari kota Purwokerto sekitar 15 km dan dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dengan lalu lintas yang tidak terlalu padat. Tapi apabila pengunjung ingin menggunakan jasa kendaraan umum dapat juga naik angkutan kota dari terminal di Purwokerto dan turun di terminal lokawisata Baturaden.

Untuk yang mau lebih praktis jasa taxi juga tersedia loh. Bagi yang manbawa kendaraan sendiri jalan yang menanjak dan kelokan tajam harus di waspadai demi keselamatan.