Tag

, , , , , , , , ,

Obyek wisata Kaliurang merupakan salah satu tujuan wisata yang terkenal di Yogyakarta. Karena berada di ketinggian, kaliurang memiliki udara yang sejuk antara antara 20°-25°C, sangat cocok untuk berwisata guna melepas penat. Lokasi kaliurang kurang lebih 25 km ke arah utara dari pusat kota Yogyakarta . Obyek wisata yang bisa anda kunjungi pada saat berada di kaliurang antara lain, sbb,:

Taman Bermain yang memiliki luas sekitar 10.000 m² yang dilengkapi fasilitas seperti ayunan, taman, mobil mainan anak, jungkat – jungkit, dan sebagainya.

Tlogo Putri, adalah kolam renang dengan sumber air alami dari lereng Bukit Plawangan.

Gardu Pandang adalah ,menara yang dapat pengunjung gunakan untuk melihat secara dekat gunung merapai yang berlokasi ditepi Kali Boyong. Gunung Merapi dapat dilihat dengan jelas oleh mata saat pagi hari.

Wisma Kaliurang, merupakan bangunan bersejarah yang dulunya pernah di pergunakan untuk melakukan Perundingan antara Republik Indonesia dengan Komisi Tiga Negara pada 13 Januari 1948.

Bukit Turgo dan Plawangan, menawarkan pemandangan alam yang asri dan arena olah raga lintas alam. Disana pengunjung dapat menikmati hutan tropis yang masih tertata rapi serta batuan Merapi tua yang berumur sekitar 40.000 tahun.

Bumi Perkemahan Kaliurang, merupakan tempat yang biasa digunakan anak – anak Pramuka untuk berkemah.

Pos Pengamatan Kaliurang, terletak di sisi selatan memilki ketinggian ±864 m dpl. Terdapat alat pendeteksi gempa yang disebut seismograf yang berfungsi untuk memonitor aktivitas Gunung Merapi.