Tag

, , , , , , ,

Obyek wisata – Gunung Bromo adalah salah satu obyek wisata ungulan yang berlokasi di Kabupaten Probolinggo Propinsi Jawa Timur. Sedangkan nama gunung bromo tersebut di ambil dari bahasa sansekerta yaitu Brahma yang berarti dewa atau orang suci. Obyek wisata ini sangat terkenal hingga ke manca negara, tak heran apabila anda akan bertemu dengan banyaknya wisatawan asing yang berkunjung di obyek wisata tersebut. Tempat wisata ini menjadi sangat ramai apabila musim liburan sekolah atau libur akhir tahun. 

Menikmati indahnya ‘sun rise’ dari balik gunung yang masih aktif itu benar benar menimbulkan sensasi yang luar biasa, dan menyadarkan kita betapa Maha Besarnya sang pencipta. Bagi anda penggemar fotografi tak lengkap rasanya jika belum mengabadikan saat matahari terbit di bromo dengan segala pesonanya. So jangan lupa bawa kamera SLR anda .

Selain berudara sejuk gunung Bromo juga banyak menyajikan pemandangan alam yang sangat elok. Hal ini disebabkan gunung bromo terletak pada ketinggian 2.392 dari permukaan laut. Dan jika anda ingin mencapai puncaknya pastikan bahwa anda memiliki dalam kondisi yang sehat dan memiliki fisik yang prima mengingat medannya nya berat, so jangan terlalu memaksakan diri anda demi keselamatan.

Pada pertengahan bulan kasada masyarakat Tengger yang beragama hindu selalu melakukan upacara yang dinamakan upacara Kasada. Upacara tersebut di adakan di pura yang terdapat di puncak gunung bromo tersebut. Di tempat tersebut anda akan banyak menemukan sesaji yang diletakkan di sekitar kawah sebagai tumbal pada saat upacara adat di gelar. Jangan lupa untuk membawa jaket tebal, kaus tangan dan obat obatan jika anda berwisata di puncak Bromo..

Selamat berlibur