Tag

, , , , , , , , , , ,

Pantai panjang merupakan pantai berpasir putih yang di sepanjang pantainya di tumbuhi oleh pohon cemara laut, bukannya pohon kelapa seperti pantai pantai pada umumnya. Panjang pantai ini tak kurang dari 7 kilometer dan letaknya kurang lebih 2 km dari pusat kota Bengkulu.Saat ini beberapa fasilitas sudah mulai di bangun guna mendukung kawasan Pantai Panjang Putri Gading Cempaka ini menjadi obyek wisata andalan pemerintah kota Bengkulu, salah satunya adalah jogging track. Anda bisa jogging sambil menikmati segarnya udara pantai dikala pagi dan sore hari.

Bagi anda yang ingin berlama lama di pantai panjang dapat menginap di hotel di pinggiran pantai panjang. Bahkan cafe, mall, cottage, kolam renang dan pusat kebugaran pun sudah ada.Pantai panjang memiliki pantai yang landai dan berair jernih sehingga anda tidak perlu khawatir jika ingin mandi di pantai ini. Dengan ombaknya yang bersahabat anda dapat sepuas puasnya menikmati suasana pantai ini.

Pada sore hari kawasan ini ramai dikunjungi oleh para penikmat “sun set” maupun anak anak yang bermain bola di sepanjang garis pantai. Sungguh luar biasa, dijamin anda akan betah berlama lama dan malas beranjak meninggalkannya.Sayangnya dengan segala pesona yang di miliki, pantai panjang belum dikelola secara optimal. Salah satu contohnya adalah banyaknya sampah berserakan yang dibuang sembarangan oleh pengunjung dan tidak adanya penjaga pantai. Semoga ke depan pemerintah Bengkulu lebih serius lagi mengelola pantai panjang sehingga dapat menarik wisatawan lebih banyak lagi ke bumi Rafflesia ini.