Tag

, , , , , , , , , , , ,

Obyek wisataPantai Indrayanti terletak di sebelah timur pantai Krakal, Pantai Sadranan, dan Pantai Sundak yang masih dalam kawasan dari Wonosari, Gunung Kidul yang berjarak kurang lebih 2-3 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta.Sebagai obyek wisata pantai yang relatif baru, pantai Indrayanti masih belum banyak di kenal oleh masyarakat di luar kota Yogyakarta. Wisatawan pasti lebih mengenal pantai parangtritis atau pantai parangkusumo di bandingkan dengan Pantai Indrayanti. Sungguh, pantai Indrayanti tidak kalah menawan jika di bandingkan dengan pantai pantai yang ada di pulau dewata, Bali.Jalan menuju obyek wisata pantai Indrayanti relatif mudah dan dengan kondisi jalan yang bagus. Di sana anda akan menjumpai hamparan pasir pantai nan putih bersih dan bebatuan yang menjulang tinggi di pantai semakin menambah keindahan pemandangan alam disini.

Wisatawan yang ingin menginap di seputaran pantai, terdapat fasilitas penginapan, cafe dan rumah makan yang menyediakan berbagai menu masakan laut, nasi goreng dan ayam bakar, atau menu yang lainnya. Anda juga bisa menikmati suasana pantai yang eksotis dengan duduk bersama keluarga di Gazebo yang ada di sekitar pantai Indrayanti. Dan pada malam hari gazebo – gazebo yang ada di bibir pantai akan terlihat lebih cantik karena diterangi oleh kerlip sinar lampu. Bagi penggemar jet sky , anda juga bisa menyewa untuk sendiri atau dengan di temani pemandu yang sudah berpengalaman.

Pada awalnya penyebutan nama pantai Indrayanti sempat menuai kontroversi, Indrayanti sebenarnya bukanlah nama pantai, melainkan nama pemilik cafe dan restoren yang berada di pantai tersebut. Berhubung nama indrayanti adalah satu satunya nama yang terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai tersebut, akhirnya masyarakat lebih familier menyebut pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti. Sedangkan nama asli pantai ini adalah pantai pulang syawal. Dan sampai sekarang nama pantai Indrayanti lebih populer dari pada nama pantai pulang syawal.Selamat berlibur